BPKAD Gelar Bimtek Implementasi Transaksi Non Tunai

oleh

LintasBojonegoro.com – Selama dua hari yakni tanggal 13 dan 14 Desember Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Sosialisasi dan Bimbingan teknis implementasi transaksi non tunai pada pemerintah Kabupaten Bojonegoro di Ruang Angling Dharma, Rabu (13/12) pagi tadi. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Setyo Hartono, MM.

Kepala BPKAD Pemkab Bojonegoro, Ibnu Suyuti dalam laporannya menjelaskan bimbingan teknis dan sosialisasi implementasi transaksi non tunai pada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro , adalah sebagai tindak lanjut surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 910/1867/SJ/2017 tentang implementasi transaksi Non Tunai pada pemerintah daerah Kabupaten/kota.

Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi pejabat pengelola keuangan dan bendahara tentang tata cara transaksi non tunai. Sehingga memudahkan identifikasi dan mendukung aktual basis. Peserta meliputi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) atau Kasubag Keuangan, Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu di Lingkup Bagian Setda untuk Tahun 2018. Dengan narasumber antara lain dari Bank Jatim Cabang Bojonegoro dan Tim BPPKAD Pemkab Bojonegoro.

banner
banner