Bojonegoro Expo Tahun Ini Lebih Ngayomi dan Ngopeni

oleh
Stand Kecamatan Gayam dengan Produk minyak Goreng

Reporter Dian

Lintasbojonegoro.com — Gelaran Bojonegoro Expo yang diadakan pada tahun 2018 ini mendapatkan sambutan positif dari para pelaku UMKM di Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya tahun ini pelaku UMKM di setiap kecamatan mendapatkan kesempatan lebih untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

” Istilahnya tahun ini lebih Ngayomi dan ngopeni pelaku UMKM,” Kata Wiwik selaku GM Gofun Bojonegoro.

banner

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Bojonegoro Expo memang diadakan di area wisata Gofun Bojonegoro.

Kata Wiwik, hal ini juga merupakan dukungan dari Gofun untuk membantu event pemerintah, dalam rangka mengembangkan UMKM di seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu bentuk dukungan Gofun terhadap event ini, pengunjung Expo cukup membayar Rp. 8.000 saja, untuk melihat expo dan ditambah memasuki area wisata Gofun Bojonegoro.

” Padahal kalau hari biasa masuk Gofun Rp. 20.000, ini kita subsidi,” Ujarnya.

Wiwik melanjutkan, penyelenggaraan expo tahun 2018 ini juga menggunakan Event Organizer (EO) dari lokal Bojonegoro. Sedangkan tahun – tahun sebelumnya dari luar kota.

Diketahui pada tahun ini, terdapat 60 stand yang digratiskan oleh pihak penyelenggara (EO). Stand tersebut khusus diisi oleh perwakilan dari setiap kecamatan dan OPD kabupaten Bojonegoro untuk menampilkan produk unggulannya.

Harga stand pada Bojonegoro Expo 2018 juga lebih murah, jika dibandingkan tahun sebelumnya. ” Bahkan bisa setengahnya lebih murah, namanya juga untuk masyarakat, semua dikelola EO, pihak Gofun hanya memberikan dukungan tempat saja,”Jelasnya.

Yang terpenting lanjut Wiwik, tujuan dari Bojonegoro Expo itu sendiri mampu memberikan dampak positif terhadap para pelaku UMKM lokal secara berkelanjutan.

Jadi tidak berhenti begitu saja, ketika ada event ramai, setelah selesai tidak ada lagi dampak berkelanjutan.

Maka tahun ini diberikanlah kesempatan lebih kepada para pelaku UMKM di kecamatan dan desa untuk memperkenalkan produknya, sehingga akan terjadi transaksi.

” Selanjutnya ada efek keberlanjutan jika produk mereka telah dikenal masyarakat.”Pungkasnya.

banner