Blangko Kosong Sampai 2020, Masyarakat Tak Bisa Buat E-KTP

oleh -520 views

LintasBojonegoro.com — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bojonegoro sejak 2 bulan lalu sudah kehabisan blangko E-KTP. Lebih parah lagi, kekosongan blanko ini katanya bisa sampai tahun 2020 mendatang.

Akibatnya, ratusan pemohon E-KTP yang setiap hari berdatangan ke kantor Dispendukcapil Bojonegoro harus gigit jari.  Hanya menerima surat keterangan, atau diminta kembali pulang karena blangko kosong.

banner

” Saya baru pertama kesini, mau ngurus e-KTP, katanya blangko kosong sampai 6 bulan kedepan,” Ungkap Desi pemohon asal Kecamatan Ngraho Kamis (01/07/2019).

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bojonegoro Moch Chosim, pihaknya terakhir mendapatkan blanko dari pemerintah pusat pada  pertengahan bulan juli lalu.

Itupun hanya sebanyak 500 blanko, padahal rata – rata dalam sehari untuk pemohon E- KTP bisa diatas 200 orang. Sehingga bisa dipastikan banyak pemohon hanya membawa pulang surat keterangan, bukan e-KTP.

” Sudah tidak ada blanko e-KTP, prediksinya sampai 6 bulan, untuk blanko yang ada kita prioritaskan untuk yang urgent,” Ungkapnya.