Bhakti Sosial Ramadhan IPNU – IPPNU, Bagi-Bagi Masker Pengganti Bagi-Bagi Takjil

  • Whatsapp

LintasBojonegoro.com – Ramadhan tahun ini menjadi sebuah keprihatinan mendalam bagi masyarakat Bojonegoro dan umat Islam seluruhnya. Karena hingga saat ini masih terjadi wabah Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia.

Guna mengantisipasi merebaknya Covid-19 di Bojonegoro maka dipandang perlu menjalankan instruksi dari Pengurus Pusat IPNU dan Pengurus Pusat IPPNU untuk menyerukan gerakan 1 kader menyumbang 1 masker. Sebagai tindakan lanjut instruksi tersebut maka PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Kapas serta DKAC CBP KPP melaksanakan rangkaian kegiatan bhakti sosial pembagian masker dan menghimbau pengendara motor dan mobil, khususnya yang melintas sekitar Kalianyar – Bojonegoro mengenai bahaya Covid-19. Aksi bhakti sosial di bulan Ramadhan ini dilaksanakan Jum’at (01/05/2020) pukul 16.30 WIB. Dan disambut antusias oleh para pengendara motor, MPU dan tukang ojek serta masyarakat yang ngabuburit. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini atas inisiatif rekan-rekan IPNU dan IPPNU Kapas. Biasanya setiap Ramadhan bagi takjil, tapi kesempatan kali ini berbagi masker dan himbuan karena bangsa kita sedang dirundung Covid-19,” kata Jamal, Ketua PAC IPNU Kapas.

Sementara itu Ketua PC IPNU Bojonegoro, Sukron Bajuri berharap, kegiatan bakti Ramadhan ini mampu membuktikan bahwasanya IPNU-IPPNU tetap bisa berkhidmat meski di tengah wabah Covid-19 . “Sekali lagi kami turut bangga dan salut sekali atas peran serta kader inovatif IPNU-IPPNU Kapas khususnya, dan Bojonegoro pada umumnya,” kata Sukron Bajuri. ***

Reporter : Aprilia Sri Rejeki

Pos terkait