Bertemu Afwan, Warga Mojodeso dukung Program 1000 Dewi Gusti

oleh

Bojonegoro – Warga Desa Mojodeso Kecamatan Kapas yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) mendukung penuh salah satu program unggulan yang dijanjikan Paslon Gus Ipul – Mbak Puti, yaitu program 1000 desa wisata (Seribu Dewi).

Hal itu disampaikan saat berdialog langsung dengan Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Afwan Maksum, SE. QIA yang bertempat di Balai Desa setempat pada Rabu (30/05/2018).

Mengingat Mojodeso merupakan salah satu desa di Kabupaten Bojonegoro yang mempunyai konsep wisata dan UMKM.

banner

“Kami sangat tertarik dengan program unggulan mengenai seribu desa wisata yang dijanjikan Paslon GUSTI, apalagi desa kami ini sudah dikenal masyarakat luas sebagai desa yang berbasis wisata dan UMKM, tentu ini sangat sinkron dengan program GUSTI,” Terang Muin Ketua POKDARWIS Desa Mojodeso.

Muin juga berharap jika terpilih nanti, GUSTI mau menyambangi langsung lokasi desa wisata yang ada di Mojodeso tersebut.

“Harapan kami, jika GUSTI terpilih beliau mau langsung bersilahturahmi ke Desa kami, melihat-melihat potensi-potensi yang ada di Mojodeso ini,” Tambah Muin.

Menanggapi hal tersebut Afwan Maksum sangat mengapresiasi kinerja Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) di Desa Mojodeso tersebut.

Sebab kata Afwan, Desa Mojodeso tersebut sering kali menyabet pengharaggan mulai dari tingkat Kabupaten sampai Ke tingkat pusat.

“Mojodeso sebagai desa mandiri sering kali mendapatkan penghargaan kategori desa terbersih seIndonesia dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, tentu saya sangat mengpresiasi akan hal ini,” terang Afwan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur.

Afwan menambahkan, selain sadar akan wisata, warga desa Mojodeso juga ikut berpatisipasi dalam pembangunan ekonomi kreatif. Pasalnya di desa tersebut tiap-tiap RT warganya mempunyai usaha-usaha kecil seperti olahan makanan, minuman dan berbagai macam kerajinan tangan.

“Mojodeso ini mempunyai faham visioner terkait ekonomi kemandirian, yang mana tiap-tiap RT sudah memiliki kegiatan ekonomi yang bisa dijadikan satu rangkaian wisata terpadu menuju desa wisata yang sangat sesuai dengan program unggulan Gusti yaitu 1000 Dewi (Seribu Desa Wisata),” Tambahnya.

Afwan berharap nanti desa-desa lain di Jawa Timur bisa mencontoh konsep pembangunan ekonomi dan wisata seperti Desa Mojodeso.

“Harapan saya selaku wakil rakyat kedepannya akan muncul desa-desa lain seperti Mojodeso, jadi sudah sangat tepat jika warga Mojodeso memutuskan mendukung Gus Ipul – Mbak Puti untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur berikutnya”. Pungkas Pria Alumnus Universitas Trisakti ini.

banner