Bersama Bhayangkari, Polres Bojonegoro Canangkan Aksi Keselamatan

oleh

 

Bojonegoro – Keselamatan dalam berlalu lintas perlu digelorakan sejak usia dini, sehingga ajakan untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas tidak hanya akan menjadi slogan semata. Untuk itu, pada hari Sabtu (24/11/2018) pagi tadi, kembali Kepolisian Resort Bojonegoro melalui satuan lalu lintas bersama Bhayangkari Cabang Bojonegoro menggelar acara edukasi tentang Etika Berlalulintas sejak Usia Dini kepada Gugus 8 Taman Kanak Kanak Kecamtan Bojonegoro Kota di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro.

Dalam acara tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny. Rani Ary Fadli membukan acara yang dipandu langsung oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SIK., SH., MH serta dihadiri oleh Ketua Gugus 8 Taman Kanak Kanak Suharni Ningsih, S.Pd.,M.Pd dan diikuti oleh siswa Taman Kanak Kanak Gugus 8 Kecamatan Bojonegoro Kota.

banner

Dalam sambutannya membuka acara, Kapolres Bojonegoro yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro mengatakan bahwa penanamam pemahaman untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas perlu dilakukan sejak usia dini, sehingga nantinya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dari usia dini dan dimasa depan nantinya anak-anak lebih mengerti tentang arti keselamatan berlalu lintas ketika usia mereka sudah bisa mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Mari kita tanamkan citra positif serta sosok Polisi idola bagi anak-anak, serta mewujudkan generasi masa depan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas”, tutur Kapolres.

Usai sambutannya Kapolres Bojonegoro, acara yang berlangsung kurang lebih selama dua setengah jam tersebut dimulai dengan prosesi penerimaan yang di buka oleh Kasatlantas Polres Bojonegoro.

Tak hanya itu anak anak dari Gugus 8 juga diperkenalkan pula dengan tugas dari masing masing unit tugas Satuan Lalu Lintas dengan mendatangi langsung ruang unit Penjagaan, laka lantas maupun Satpas. Tidak lupa pula mereka juga di perkenalkan dengan taman edukasi lalulintas Portable yang dipandu oleh anggota Sat Lantas serta ikon lalu lintas Polres Bojonegoro Simeli dan Zebra.

Sementara itu, Ketua Gugus 8 Taman Kanak Kanak, Suharni Ningsih, S.Pd.,M.Pd., menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro atas kegiatan yang diadakan dengan mengundang anak-anak dari TK Gugus 8 Kecamatan Bojonegoro. Selain itu juga memandang dan menilai sangat penting untuk diberikan ilmu etika berlalu lintas yang ditanamkan sejak usia dini, guna terciptanya generasi yang lebih baik di kemudian hari.

“Untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan mengenalkan faktor kesalamatan dalam berlalu lintas, acara ini sangat penting diadakan”, ucap Suharni.

Selain itu, Kasat Lantas juga mengungkapkan bahwa agar slogan untuk ajakan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Sat Lantas Polres Bojonegoro akan terus menggelorakan slogan tersebut khususnya pada anak-anak dengan membuat acara semacam ini secara terus menerus kepada anak-anak dengan mengajak pengenalan tugas Kepolisian serta kampanye keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah TK yang ada di Bojonegoro.

“Kami akan terus menggelorakan kampanye keselamatan dalam berlalu lintas melalui kegiatan – kegiatan yang positif seperti ini”, ungkap Kasat Lantas.

banner