Berkunjung Ke Bojonegoro Kapolda Jatim Resmikan MCC Sekaligus Aplikasi Madrim

oleh

Bojonegoro – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan secara resmi meresmikan ruangan Madrim Command Centre (MCC) serta aplikasi Madrim pada hari Rabu (24/10/2018) siang tadi usai acara peletakan batu pertama perumahan subsidi bagi anggota Polri dan TNI serta silaturrahmi dengan para Dai Kamtibmas dan FKUB Bojonegoro di Ponpes Al Rosyid.

Setelah sampai di Mako Polres Bojonegoro, Kapolda langsung disambut oleh Pocil dan pengalungan bunga yang selanjutnya masuk ke Mapolres Bojonegoro. Usai di lobby Mapolres Bojonegoro, Kapolda secara simbolis memotong pita serta meresmikan ruangan MCC sekaligus aplikasi Madrim Kebanggaan Polres Bojonegoro.

Dihadapan Kapolda Jatim dan rombongan serta Forpimda Kabupaten Bojonegoro yang hadir, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menjelaskan tentang ruangan MCC yang penuh modernisasi yaitu salah satunya monitor CCTV yang dipasang di beberapa titik disekitar Kota Bojonegoro yang rawan kejahatan dan rawan kecelakaan. Selain monitor CCTV, di dalam ruangan MCC juga terdapat monitor yang bisa melakukan vicon dengan Polsek jajaran.

banner

“Saat vicon, para Kapolsek saat ini tidak perlu datang ke Polres, cukup melalui Polsek yang dibagi 5 rayon”, jelas Kapolres.

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai MCC, Kapolda Jatim sempat berinteraksi dengan anggota Polsek Sekar dan memberika arahan agar semangat dalam menjalankan tugas serta tetap menjaga keamanan mako.

Selain itu juga, dalam acara Kapolda menandatangi prasasti sebagai bentuk simbolis bahwa ruangan MCC dan aplikasi Madrim secara resmi dapat dipergunakan oleh masyarakat umum.

banner