Berita Hoax di Sambongrejo Diduga Kampanye Hitam Pilkades

  • Whatsapp

Bojonegoro — Calon Kades Nomor urut 2 Eko Prasetyono menduga ada upaya kampanye hitam saat masa tenang Pilkades di Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang. Kampanye hitam itu berupa berita hoax yang menuding pemdes terkait penyalahgunaan APBDes pada tahun 2017-2019.

Muat Lebih

Pasalnya Eko Prasetyono pada tahun tersebut menjabat sebagai kepala Desa, sehingga sangat kuat dugaan tuduhan tersebut dialamatkan kepada dirinya yang saat ini mencalonkan diri sebagai Kepala Desa.

” Setelah kita lihat, akun Facebook tersebut juga sering memposting calon nomor urut 1, kuat dugaan ini adalah upaya kampanye hitam yang dialamatkan ke saya,” Ujar Eko (16/02/2020).

Selain Pemdes Sambongrejo yang akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial  ke Kepolisian. Calon Kades Nomor urut 2 Eko Prasetyono akan melaporkan hal ini ke Panitia Pilkades.

Dia akan segera berkoordinasi dengan panitia Pilkades untuk segera melakukan aduan, agar ditindaklanjuti.

Sementara itu, Plh Kepala Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang Yarop mengatakan, semua tudingan oleh akun Facebook ” Katerr pasker dablek & Sulis ” tidak benar, dan tanpa melakukan klarifikasi.

Ia menceritakan, pada hari jumat (15/02/2020) orang yang mengaku dari LSM GMBI menelpon, dan ingin menemui dirinya. Namun, tiba – tiba ada surat prihal pengaduan dugaan penyalahgunaan dana oleh Pemdes ada di runah Plh.

” Lalu, pada hari sabtu berita ini menyebar melalui media sosial, berita ini tidak benar/Hoax, mereka tidak melakukan konfirmasi sama sekali,” Ujar Yarop.

Karena tudingan itu dialamatkan kepada Pemerintah Desa pada tahun 2017-2019 maka Pemdes dengan tegas akan melaporkan akun Facebook tersebut ke Kepolisian.

” Rencana senin 17 February kita lapor ke Polres,” Tambahnya.

Pos terkait