Batal Suntikan Sebagian BKD, Pemerintahan Desa Pacing, Mencarikan Solusi.

oleh -386 views

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — AGAR warga desa pacing kecamatan sukosewu, tidak kecewa karena depan,rumahnya sudah digali pakai bego dan tidak realisasi saluran air, maka kades bersama pemerintahannya bergegas mencari solusi.

Kades Pacing Didik Purwahyudi didampingi seluruh perangkat desanya plus Danramil Sukosewu Kapten Eeng, menjelaskan bahwa pengerjaan proyek judit dan drainase ada yang belum terselesaikan , terkendalanya karena dibatalkannya beberapa titik yang batal dapat bantuan dana BKD. “Awalnya info dapat 4 titik, 2 untuk judit 2 drainase, yudit Rp.150 juta di swadayakan masyarakat, drainase Rp.200 juta juga diswadayakan masyarakat yakni untuk RT. 04 dan RT.07. (Semua poros desa), sedangkan drainase RP.200 juta untuk dusun mekalen dan dusun krajan panjang,sekitar 194,5 meter. Diperkirakan,akhir januari 2019 selesai, dengan ketua timpal suryadi. Dengan adanya yudit maupun drainase sepanjang pinggiran jalan poros desa yakni yang yudit ke,arah barat pemanfaatannya untuk pengairan sawah sisi barat balai,desa dengan luas 50 hektar, demikian juga yang ketimur drainase pemanfaatannya juga untuk pengairan,sawah,seluas 50 hektar juga”.

banner

Dan untuk,warga yang terlanjur depan rumahnya digali, ini pemerintahan,desa pacing melalui rembug desa yakni untuk meluluskan drainase dan yudit diambilkan sumber dana dari DD. “Bagaimana tidak pusing, sudah dapat kabar adanya 4 titik, segera kita on air, kita musyawarah, sosialisasi mendatangkan alat berat, selesai. Tahu tahu diundang dan diumumkan bahwa pacing,dapat 2 titik, sedangkan 2 diurungkan. Apa gak sido ajur pak-e juuum, pak-e jum. Alhamdulillah masyarakat pacing itu masyarakat yang benar benar masyarakat yang uhlil amri minkhum, umpomo ora apik-an, mestine mangkel, pas ngarep omah dijoglangi, kathik ora sido. Hadeeeh, kami langsung PLB pada perangkat, tomas,toga rapat dan,segera mencari solusi. Sedangkan,alasannya konon yang 2 titik belum ter-SK-kan.

“Alhamdulillah, pak kades pacing Didik, orangnya baik, bijaksana dan bertanggung jawab. Dan warga bisa menerima apa yang menjadi keputusan pak kades beserta pemerintahan desa dengan,seluruh elemen yang ada, menyadari dan memahami, dan juga menunggu giliran. Karena membangun itu juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Nama saya tidak usah,disebutkan. Yang penting warga pacing, guyup rukun dan bertoleransi demi kemajuan pembangunan desa,Pacing.Petinggi Didik, memang jempol”.#####_ekopurnomo.