Basuki dan Pudji Dewanto Ucapkan Imlek 2569 Pada Warga Tionghoa

oleh

LintasBojonegoro.com – Calon Bupati Bojonegoro nomor urut 4, Drs H Basuki, mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2569/2018 untuk warga Tionghoa. Sebelumnya Pak Basuki juga memenuhi undangan panitia perayaan Imlek di Klenteng Hok Swiek Bio Bojonegoro Jumat 16 Februari 2018.

Calon Bupati putra asli Bojonegoro yang biasa disapa Pak Bas ini hadir bersama anggora Komisi III DPR RI Dapil 9 Bapak Wihadi dari Partai Gerindra. Warga Tionghoa yang tengah merayakan tahun baru Imlek menyambut hangat kedua tokoh tersebut.

Dalam kesempatan itu Pak Basuki mengucapkan banyak terima kasih atas undangan dari Panitia Perayaan Imlek 2569. Hal ini karena selain seorang birokrat—sebagai Kepala Dinas Perdagangan–Pak Basuki juga sebagai pengusaha yang memiliki relasi dengan para pengurus Klenteng. Karena itu hubungan mereka termasuk dekat.

Untuk itu Pak Bas berharap agar dalam rangka hari raya Imlek hubungan persaudaraan bisa terus terjalin. Selain itu Pak Bas juga mengucapkan selamat hari raya Imlek 2569.

“Semoga bisa menghadirkan kebersamaan dalam keberagaman untuk mewujudkan Bojonegoro yang adil dan sejahtera,” kata Pak Bas.

Sementara Wihadi Wiyanto menyampaikan di hari raya Imlek isu intoleransi antar umat beragama ternyata tidak benar.

“Isu intoleransi itu tidak benar adanya, hal itu terbukti dengan banyaknya warga non Tionghoa yang menghadiri perayaan Imlek di klenteng ini. Saya juga berharap, semua umat bersatu untuk keutuhan NKRI,” imbuh anggota DPR-RI.

Pak Basuki menambahkan kehadirannya tidak ada unsur politik.

“Kedatangan saya murni untuk mengucapkan selamat tanpa ada maksud politik, tetapi jika nantinya umat klenteng mendukung saya, tentu saja Alhamdulillah,” tukasnya.

Sementara itu Tan Djien Hwat, selaku Ketua Pengurus Klenteng, sangat bersyukur acara perayaan Imlek berjalan dengan aman. Dia membenarkan terkait dengan pilbup pihaknya bersikap netral.

“Dengan kedatangan Pak Wihadi selaku DPR-RI serta Pak Basuki salah satu calon Bupati saya secara pribadi mengucapkan terima kasih, dan kami sangat welcome dengan siapa pun atau calon manapun karena pada dasarnya kami ingin mempererat persatuan dan kesatuan untuk NKRI,” katanya. (*)