Banjir Bandang Menerjang Wilayah Kecamatan Sekar

oleh

Bojonegoro – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Desa Sekar Kecamatan Sekar Bojonegoro Jawa Timur pada, Sabtu (08/12/2018) siang, mengakibatkan aliran kali Sekar meluap dan menggenangi sebagian rumah warga yang berada di bantaran kali.

Selain banjir, hujan yang disertai angin tersebut juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang, bahkan sebagian di beberapa titik sempat menghalangi jalan dan mengakibatkan arus lalu lintas macet, bahkan salah satu pohon menimpa kabel listrik hingga putus, sehingga listrik di wilayah Sekar sempat padam.

Mengetahui musibah yang dialami warga, anggota Polsek Sekar Polres Bojonegoro Aiptu Rudy dan Bripka Hartoyo bersama anggota Damkar Kecamatan Sekar dan Pos Ramil Sekar bersama warga bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang yang menghalagi jalan agar arus Lalin bisa berjalan lancar kembali, selain itu juga membersihkan tanah yang memenuhi ruas jalan di Pertigaan Grenjengan Desa Sekar.

banner

“Ini wujud kehadiran negara di tengah masyarakat, kita akan berusaha selalu ada untuk masyarakat,” terang Aiptu Rudy yang saat itu membersihkan endapan lumpur.

Akibat dari kejadian tersebut, tujuh belas rumah warga kebanjiran dan mengakibatkan kerusakan ringan di empat rumah warga. Untuk tafsir kerugian materiil sementara diperkirakan mencapai Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).(Red/)

banner