Banjir Bandang Menerjang 3 Desa Di Kecamatan Bubulan

oleh

Oleh : Didik Saprol

LintasBojonegoro.com – Curah hujan dengan intensitas tinggi semalaman membuat bahagia di sebagian Wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Tapi tidak semua bisa menikmati curah hujan dengan penuh kegembiraan seperti contoh di Bojonegoro wilayah selatan terkena dampak bencana alam banjir bandang di (3)Desa diantaranya Clebung, Sumberbendo, Ngorogunung Kec Bubulan minggu (25/11/2018)

banner

“Bermula sekira pukul 15.30 s/d 17.30 turun hujan deras di kawasan hutan BKPH Clebung, akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir bandang di Desa Clebung jembatan sepanjang 25 meter yang menghubungkan dusun maor yang di huni (74 KK) dengan dusun krajan putus sehingga menyebabkan warga dusun Maor terisolasi.

Tidak hanya clebung, seperti di Sumberbendo juga terjadi banjir bandang di RT. 02, 04, 10, 11, 12 dengan ketinggian air rata rata 40 Cm akibatnya terdapat 22 rumah yg tergenang selama kurang lebih 20 menit.

Banjir bandang juga menggenangi Desa Ngorogunung di antaranya di RT. 01, 02, 06, 07 dengan ketinggian rata rata 40 Cm terdapat 11 rumah yg tergenang selama kurang lebih 20 menit.

Beruntung dalam musibah banjir di (3)Tiga Desa tersebut tidak ada korban jiwa, Kapolsek beserta 3 kepala desa dan forpimka berkoordinasi untuk mendata dan memantau pasca musibah banjir terjadi.(Red)

banner