Bakti Ilmu LPA Lembaga Perlindungan Anak Bojonegoro Dan Kodim 0813 Blusukan Ke Sugihwaras

oleh
Bakti Ilmu LPA Bojonegoro dan Kodim 0813 Blusukan ke Sugihwaras

LintasBojonegoro.com – LPA Bojonegoro Bersinergi dengan Kodim 0813 Bojonegoro. LPA Bojonegoro kembali melaksanakan Program Bakti Ilmu yang bertempat di SDN Wedoro 1 Kecamatan Sugihwaras.

Kegiatan bakti ilmu dihadiri oleh Kapten Inf Ratik Plh Danramil 04 /Sugihwaras, Pelda M.Ali Imron Bati Ter kodim 0813, Babinsa Koramil Sugihwaras serta Bhabinkamtibmas Polsek Sugihwaras.

Kegiatan Bakti Ilmu adalah salah satu program kerja bulanan LPA Bojonegoro. Bakti Ilmu adalah kegiatan berbagi ilmu, sosialisasi dan pembinaan tentang perlindungan anak yang dilaksanakan disatuan pendidikan baik TK, SD, SMP dan SMA/Sederajat

banner

Kegiatan Bakti Ilmu di SDN Wedoro 1 dibagi menjadi 2 acara yaitu kegiatan pembinaan orang tua wali murid serta Outbound dan Permainan Edukasi.

Acara pertama diawali oleh sambutan Kepala Sekolah SDN Wedoro 1, Ketua LPA Bojonegoro serta Plh Danramil 04/Sugihwaras. Kapten Inf Ratik menyampaikan kepada para wali murid agar selalu memantau dan mendampingi anak anak agar tidak terkena dampak internet bebas dan faham faham radikal.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan wawasan kebangsaan oleh perwakilan Kodim Pelda M.Ali Imron Bati Ter kodim 0813. Pelda Ali Imron menyampaikan cara mendidik anak untuk menyiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan kedepan. Dihadapkan dengan situasi saat ini diera yang terbuka informasi dari berbagai media supaya tidak salah dalam menerima informasi.

Program Bakti Ilmu LPA Sangat bagus karena di daerah bojonegoro yang jauh dari ibu kota kabupaten masih kurangnya kegiatan pembinaan/parenting. Perlu di tingkatkan dan bisa di sinergikan dengan fihak lain. Tegas Pelda M Ali Imron.

Ketua LPA Bojonegoro, Niko Fatkuria, S.Pd. bersama Bendahara LPA Bunda Nofrianti Rahayu menyampaikan materi tentang perlindungan anak. Pengawasan orang tua terhadap anak anak harus dilakukan secara menyeluruh baik disekolah maupun dirumah. Kekerasan kepada anak anak banyak terjadi karena orang tua terlalu sibuk dengan urusan masing masing serta kurangnya kepedulian lingkungan sekitar terhadap anak anak.

Disisi lain. Kegiatan Outbound dan Permainan Edukasi anak anak dilaksanakan di balai desa Wedoro. Kak Supri, Bu Sulis, Kak Arkam, Kak Zia dan Kak Firman bertindak sebagai instruktur. Kakak dari LPA bersama Babinsa Koramil Sugihwaras mengajak anak anak bermain permainan kreatifitas dan edukasi. Anak anak merasa sangat senang dan gembira bisa belajar berani dan kerjasama dengan sebaya. (Dik)

banner