Bakesbangpollinmas Bojonegoro Sosialisasi Permendagri 57 tahun 2017

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — BERTEMPAT di Gedung Serbaguna Tinawun Malo ,Rabu (21/11/2017), Berlangsung Sosialisasi Permendagri no. 57 tahun 2017 tentang Pendaftaran & Pengelolaan Ormas. Dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro.

Kepala Bakesbang kab. Bojonegoro Drs. Kusbiyanto, setelah mengucapkan selamat datang pada para hadirin, juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya; tentang dasar hukum, organisasi masyarakat (Ormas) yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum. Serta tata cara permohonan SKT, Tata Cara Perpanjangan &Perubahan SKT. “Keberadaan ormas merupakan salah satu pilar kesinambungan Masyarakat dengan pemerintah, dengan program Bupati & wakil Bupati Bojonegoro , Ngayomi &Ngopeni, untuk menuju Bojonegoro yang Produktif & Energik.,Tandas kepala Bakesbang Drs. Kusbiyanto.

banner

Selanjutnya Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi irawanto, MPr./mas Wawan, dalam kata sambutannya, menyampaikan beberapa hal, diantaranya, bahwa Paska Pilkada yang sudah damai, lancar, aman, hendaknya harus dijaga untuk seterusnya. Apalagi tahun 2019 merupakan tahun politik, pileg, pilpres, bahkan,selanjutnya pilihan BPD dan Pilkades. “Sekaligus kami mohon doa restu dalam 5 tahun ke depan Bu Anna dan kami, untuk mimimpin/melaksanakan amanah, sekaligus untuk mensukseskan program yang kami canangkan. Yakni jalan & inprastruktur lainnya tercover. Mengingat kondisi jalan 60 %, rusak, target 2021 jalan tuntas. Dan proses demokrasi di malo dan di bojonegoro berjalan, aman, lancar, damai, ini harus kita pertahankan. Bu Anna & kami adalah miliknya orang Bojonegoro. Dan pula keberhasilan pembangunan juga ada peranan ormas, turut,serta mengawasi dan mengingatkan.”, himbau Wabup Bojonegoro.

Perihal Pemilu mendatang para pemilih yang kemarin kemarin cuma membawa 2 kartu suara, namun besuk membawa 5 kartu. Oleh karena itu, ormas agar mau membantu untuk mensosialisasikan. Selain itu juga turut menyampaikan bahayanya Narkoba, karena Narkoba sudah merambah ke desa-desa. Dan orang tua harus ikut mengawasi putra putri nya agar selamat dan terhindar dari narkoba, sekaligus jangan mudah terpancing medsos bila terdapat Hoax alias berita bohong”, ulasan Wabup.

Hadir acara dengan moderator Chuzaeni (kang Zen), Ketua Dewan Kesenian, juga pengurus Bum-Des, diantaranya Forpimka Malo Kades , para Kasi Trantib,se-Kabupaten, Tokoh Masyarakat, Dengan nara sumber dari Polres, Kejaksaan dan NU. Diantaranya DR. Ifa khoiria ningrum ketua fatayat NU. Kasi Intel Kejari Bojonegoro Saiful, dan Kompol Sidik Kasi Intelkam Polres Bojonegoro.
Pembaca doa, dari unsur wartawan media online, www.lintasbojonegoro.com. Ekopurnomo. Dan hihuran Organ tunggal pimpinan bambang tantoko dari kelurahan ngroworejo Bojonegoro.**(Ekopurnomo).

banner