Babinsa Koramil 0813-14 Tambakrejo Bantu Warga Bangun Rumah

oleh

Lintasbojonegoro.com – Sebagai Babinsa yang kesehariannya berada dalam lingkungan masyarakat, peranan penting dalam membina warga menjadi salah satu poin utama yang harus dilakukan seorang Babinsa.

Hal ini terlihat jelas saat Serma Sujais yang menjadi Babinsa Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo memberikan sumbangsih bantuannya kepada salah satu warga yang sedang membangun rumah, Kamis (02/08).

Serma Sujais mengatakan, bantuan yang dilakukannya adalah semata-mata bentuk pengabdian kepada masyarakat desa binaannya. Lebih dari itu, bantuan ini juga merupakan media untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Rakyat.

banner

“Bersama dua warga inilah kami bekerjasama dalam membantu pemilik rumah agar cepat selesai dan bisa segera dihuni,” tuturnya.

Serma Sujais menambahkan, bantuan tenaga yang diberikannya ini sebagai bentuk tanggung jawab dan juga rasa kepedulian kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Jangan sungkan minta bantuan kepada Babinsa, sebab kami akan selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan itulah jati diri TNI yang berasal dari rakyat dan berbuat yang terbaik bagi rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu pemilik rumah, Bu Lam 65 tahun, mengatakan bahwa dirinya sekeluarga berterima kasih banyak atas bantuan dan kepedulian dari Babinsa yang ikut membantu mengerjakan pembangunan rumahnya.

“Saya terharu pak Babinsa mau menyempatkan diri disela kesibukannya tanpa pamrih membantu proses pembangunan rumah ini, semoga setiap tetes keringatannya dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat di Desa Sukorejo ini,” ucapnya.

banner