Atap Kantor Kecamatan Gondang Perlu Direhabilitasi

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — Ada apa dengan lambatnya rehab besar kantor kecamatan Gondang, sampai sampai jikalau ada hujan campur,angin, petugas, siaga untuk lari.

Menurut Camat Gondang Mohammad Makhfud, S.Sos. MSi. Berdirinya kantor kecamatan gondang yakni tahun 2001, barengane kantor kecamatan Sekar dan kantor kecamatan kedewan. Selama dari tahun itu, belum pernah rehab besar, yaa sebatas ganti cat, jajal sampean,delok-en, belakang kating semplah, angger udan campur,angin. Biyuh biyuuuh, was was. Demikian juga genteng wuwung pendopo kecamatan yaa gitu, ada yang pecah, akan mengganti juga takut, jangan jangan ketika di penek/dinaiki atak – e jepluk.”, kata Pak Camat Gondang.

banner

“Memang pada tahun 2016 pernah diusulkan oleh camat pendahulu kami. Memang ya itu tadi, saat hujan turun campur angin, yaa waspadalah waspadalah. Oh.. Selain usuk akih sing metet dan plapon kating semplah, yaitu pagar sebelah kanan pendopo. Soal greet biaya yaa yang paham bagian tehnis pemerintah kabupaten dong, mosok camat ngrangkep pemborong hhhhh.”, ucapnya camat.

“Kendala kerja disini adalah listrik sering padam, Kecamatan,Gondang Bojonegoro, listriknya ikut jaringan saradan Madiun. Kalau pelayanan selain KTP, menggunakan generator. Maka bila fotho rekam KTP, Yaa nunggu listrik stabil. Untungnya,setiap akan ada pemadaman, ada pemberitahuan, itu kita bisa mematikan semuanya, agar tidak ndjegleg dhewe. Kecuali,pas udan deres ada pohon tumbang nggrubuhi kabel, maklum gondang kelilingi hutan, lha hutan lindung kayune guuuedem gedem. Ngubruhi kabel kemlewer yo langsung ‘pet’. Ulasan camat gondang. Pak Makhfud, S.Sos.MSi.

Sekcam Gondang Drs.Basuki bersama beberapa kasi, juga merasa kasihan bila ada hujan campur lesus kog terjadi tragedi ketiban genteng.

Yaa semoga Plt. Kabag pemerintahan Tata Praja , Rendra, SSTP. Segera sidak ke,Gondang.

banner