APK Jokowi bertebaran Saat Sandiaga Uno Datang, Bawaslu : Cenderung Provokasi

oleh

Reporter Dian

Lintasbojonegoro.com — Oknum yang tidak bertanggung jawab telah menyebarkan alat peraga kampanye (APK) milik pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin di seputaran alun – alun Kabupaten Bojonegoro saat kedatangan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno Jumat (15/02/2019).

Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro menilai tindakan dari oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut cenderung provokasi terhadap pendukung atau simpatisan cawapres Sandiaga Uno yang hari ini tengah berkunjung ke Bojonegoro.

banner

Padahal Bawaslu sudah mengantisipasi untuk meminimalisir adanya gesekan antara kedua kubu pendukung dengan melakukan himbauan kepada tim pemenangan pasangan capres cawapres nomor 02.

Namun diluar dugaan, Bawaslu merasa kecolongan karena malah oknum simpatisan dari pasangan nomor urut 01 yang melakukan pemasangan APK ditempat terlarang.

” Sehari sebelumnya kita sudah sampaikan ke tim nomor dua, tapi malah muncul dari oknum simpatisan lainya,” Kata Mujiono Anggota Bawaslu Bojonegoro Jumat (15/02/2019).

Saat ini APK nomor urut satu menempel hampir di setiap pohon dan tiang di seputaran alun alun kabupaten Bojonegoro. Stiker Bawaslu bertulisan APK melanggar juga telah ditempelkan disana, dan akan segera diterbitkan petugas.

Pada malam hari Bawaslu juga telah melakukan pencopotan stiker di area seputaran alun – alun, namun ternyata di pagi hari kembali muncul stiker serupa dengan jumlah yang cukup banyak.

Setelah dilakukan konfirmasi ke tim pemenangan, pihak Bawaslu berencana kembali melakukan penertiban pada Minggu depan.

” Rencananya kita akan melakukan penertiban pada hari Rabu depan, setiap dua Minggu sekali.” Pungkasnya.

banner