Anna Muawanah Ajak Masyarakat Membangun Bojonegoro

oleh

LintasBojonegoro.com – Sebanyak 160 pemuda anggota Karang Taruna dan tokoh masyarakat dari 9 kecamatan mengikuti Sarasehan dan Pendidikan Politik yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) di Pendopo Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Rabu (13/2/2019).

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Drs. Koesbiyanto mengatakan, para peserta sarasehan dan pendidikan politik diharapkan mampu menyampaikan ilmu dan informasi yang diperoleh dari nara sumber kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing. Agar masyarakat aktif mengikuti tahapan-tahapan pemilu sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 bisa berjalan sukses.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dalam pemilu 17 April 2019, serta kita wujudkan pemilu yang damai, aman tenteram,” tegasnya.

banner

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Dr. Anna Muawanah yang hadir dan membuka kegiatan tersebut, berharap agar seluruh warga Bojonegoro tetap menjaga kerukunan sehingga selalu tercipta situasi politik yang kondusif. “Jangan bikin gegeran jika ada hajatan pemilihan umum. Karena jika pemilihan umum sudah selesai, masih akan disambung lagi dengan pemilihan kepala desa. Sedangkan kita harus terus membangun Bojonegoro yang kita cintai agar lebih maju, dan sejahtera masyarakatnya,” tutur orang nomor satu di Bojonegoro ini.

Bupati Anna Muawanah mengungkapkan, pada triwulan akhir tahun 2018 Kabupaten Bojonegoro telah memiliki uang sebesar Rp 4,8 triliun. Dan hingga Minggu kedua Februari 2019 telah mencapai Rp 6 triliun lebih.

Data yang dihimpun lintasbojonegoro.com menyebutkan, pemuda dan tokoh masyarakat yang mengikuti Sarasehan dan Pendidikan Politik berasal dari 9 kecamatan, yakni Ngasem, Gayam, Dander, Temayang, Gondang, Bubulan, Ngambon, Trucuk, dan Malo. Sedangkan yang menjadi nara sumber kegiatan tersebut yakni Dr. Imroatul Azizah, M.Ag dan Donny Bayu Setiawan, SH.

Sarasehan dan Pendidikan Politik yang digelar kali ini merupakan kegiatan ketiga. Kegiatan serupa sebelumnya digelar di Pendopo Kecamatan Balen dan Kecamatan Padangan. (Kang Zen)

banner