Alumni SMPN 2 Bojonegoro Gelontor Air Bersih

oleh

BOJONEGORO – Krisis air berkepanjangan di sejumlah wilayah di kabupaten Bojonegoro terus mengundang empati dari berbagai kalangan. Hari ini Minggu (21/10/2018), alumni SMP N 2 Bojonegoro tahun angkatan 1993, menggelar aksi solidaritas baksos dengan menyalurkan 4 tangki air bersih di 5 titik di desa Kedungsari dan 4 tangki di 5 titik didusun Brabuhan Desa Pandantoyo.

Sebelumnya pada minggu (14/10/2018) lalu, bantuan air bersih tersebut sudah disalurkan ketujuh titik yaitu di Desa Bakulan (4 tangki di desa bakulan ) dan 2 tangki di dusun kricak desa Kedungsumber. Ketua Pelaksana Aksi Solidaritas Baksos Alumni SMP N  2 Bojonegoro angkatan ’93 AKP Mukodam yang juga anggota Polda Jatim mengungkapkan selama 2 minggu ini kami sudah menyalurkan 15 tangki air bersih yang disalurkan ke 15 lokasi, yaitu di Desa Bakulan, desa Kedungsumber, Desa Kedungsari, dan desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang.

“Kegiatan baksos ini berangkat dari keprihatinan alumni SMPN 2 Bojonegoro angkatan ’93 yang tergerak melihat masih banyak warga yang dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih. Alhamdulillah dengan kebersamaan dan kekompakan dari temen-temen Alumni SMPN 2 Bojonegoro angkatan ’93 telah berhasil menyalurkan 15 tangki air bersih ke 15 titik lokasi, ” ungkapnya.

banner

Pengiriman bantuan air bersih tersebut berjalan lancar dan langsung disambut positif oleh warga di 15 titik yang dibantu. “Alhamdulillah kami sangat terbantu dan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan yang dilakukan Alumni SMP N 2 Bojonegoro alumni ’93 ini,” kata warni salah seorang warga.

Sementara, Koordinator Lapangan Baksos Solidaritas alumni SMP N 2 Bojonegoro angkatan 1993, Agus Setiawan, menambahkan bahwa 15 titik itu dipilih berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah setempat.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, utamanya warga di wilayah yang sedang dilanda kekeringan saat ini, serta bisa semakin mempererat tali silaturrahmi sesama alumni,” ujar Agus Setiawan yang juga anggota Polsek Temayang. (aditya)

banner