Akibat Petasan, Rumah Dan Motor di Bourno Ludes Terbakar

oleh

Report: Didik Saprol

LintasBojonegoro.com – Minggu (17/6/2018) sekira pukul 00:25 wib. Musibah kebakaran menimpa Huda (48) warga yang tinggal di Desa Banjaranyar, RT 001, RW 001, Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Dalam kejadian itu, korban mengalami luka bakar di kakinya, kerugian sepeda motor miliknya terbakar dan sebagian rumahnya.

“Kronologi musibah kebakaran tersebut berawal saat korban sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke botol literan untuk dijual eceran. Pada saat yang bersamaan, anaknya sedang bermain petasan yang lokasinya tak jauh dari korban memindahkan bbm dari jeriken ke botol sehingga api petasan itu mengakibatkan terjadinya kebakaran tersebut.

banner

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro melalui Kasi Pemadaman Sukirno membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Huda (48) yang bekerja sebagai perangkat desa di wilayah Kabuaten Lamongan, yang tinggal di Desa Banjaranyar, RT 001, RW 001, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Minggu (17/6/2018) sekira pukul 00:25 wib.

Pemadaman dilakukan oleh Pos Pembantu Baureno dan Pos Kota dengan mengerahkan 3 (tiga) unit mobil damkar dengan melibatkan 10 personilnya,” tegas pria yang sebelumnya menjabat Kasi PMD Kecamatan Sumberrejo itu, serius.

“Pihaknya memperoleh informasi dari korban di Pos Baureno sekira pukul 00:25 wib dan mobil damkar sampai di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 00:31 wib. ‘Si jago merah yang mengamuk’ itu akhirnya berhasil dipadamkan sekira pukul 01:30 wib.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta, yang meliputi 1 unit sepeda motor, rumah rusak ringan dan beberapa daganganya yang turut terbakar. (Red/Hum)

banner