Akibat Lalai Memadamkan Tungku, Tempat Menempa Besi Di Lalap Si Jago Merah

oleh

Reporter : Didik Saprol

Bojonegoro,- Musibah Kebakaran terjadi lagi, kini menimpa warga yang bernama Sugito (pande besi) Dusun laut Desa Wotan kecamatan sumberejo Bojonegoro hari jum’at tanggal 27/7/2018

“Sebuah rumah yang sehari-hari di buat untuk menimpa besi kini tinggal puing-puing akibat di lalap si jago merah.

banner

Kejadian bermula di ketahui oleh dua anggota polsek kedungadem yang kebetulan lewat dalam rangka patroli kamtibmas dan melaporkan ke pos BPBD Boureno.

Menerima laporan tersebut petugas piket jaga langsung mendatangi tempat kejadian kebakaran dengan menerjunkan dua unit damkar.

“Menurut saksi yang berhasil di wawancarai awak media lintasbojonegoro.com
Api di duga berasal dari sisa pembakaran yang masih membara di dalam tungku, alat yang di gunakan untuk membakar atau memanaskan besi yang mau di timpa.

Masih menurut keterangan saksi, kebakaran terjadi sekira pukul 21-00. Api yang begitu cepat membakar isi bangunan rumah tempat menimpa besi (pande) yang kebanyakan dari bambu dan tumpukan arang.

“Sebelum damkar datang kami dan bantuan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, dan berhasil kami padamkan agar api tidak merembet ke rumah di sekelilingnya.”Tuturnya”

“Sampai di tempat kejadian meskipun api sudah padam, petugas pemadam tetap melakukan pemadaman sisa2 api yang masih membara untuk mengantisipasi api agar tidak menyala kembali akibat tiupan angin.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Adapun kerugian materi akibat terbakarnya alat timpa dan bahan baku, korban mengalami kerugian di perkirakan 5 juta rupiah.”imbuhnya” (Red/Dik)

banner