Agus Maimun Sampaikan Program Nawa Bhakti Satya Gubernur Jatim Saat Reses

oleh

Lintasbojonegoro.com — Memasuki masa reses 1 DPRD Provinsi Jawa Timur tahun 2019, Agus Maimun kembali mendatangi masyarakat di Dapil lX Bojonegoro— Tuban.
Kali ini di Desa Siwalan Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro pada Minggu (03/03/2019) sekitar pukul 14.00 wib.

Dalam kesempatan tersebut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut memaparkan program nawa Bhakti Satya Gubernur Jawa Timur, diantaranya
Program PKH yang merupakan salah satu program bantuan non tunai andalan pemerintah pusat.

Hal itu juga akan dikembangkan oleh pemerintah provinsi Jawa timur melalui program PKH plus. ” Pemprov akan mengembangkanya menjadi PKH plus,” Ujar Agus Maimun.

banner

Anggota komisi B DPRD provinsi Jawa timur itu menyampaikan program PKH yang fokus pada bidang kesehatan dan pendidikan saat ini telah berhasil mengurangi angka kemiskinan dan mengurangi angka putus sekolah yang ada di Jawa timur.

Dimana Jawa Timur sebagai barometer keberhasilan PKH akan mengembangkan program PKH plus melalui peningkatan life skill sesuai dengan potensi kapasitas peserta PKH.

Hal ini diharapkan agar peserta PKH lebih bisa mandiri secara ekonomi tidak hanya bergantung pada bantuan yang bersifat non tunai.

” Kebijakan tersebut saat ini sedang digodok oleh pemerintah provinsi Jawa timur karena sebagai amanat janji gubernur terpilih ibu Khofifah indah prawansah melalui program nawa cita bakti ” Imbuh pria yang saat ini juga sebagai caleg DPR RI tersebut.

Selain itu, Agus Maimun juga mendorong pemerintah desa untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan perekonomian di Desa melalui pengembangan dan menciptakan desa wisata.

Karena hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah provinsi Jawa timur yang saat ini sedang menggodok Raperda desa wisata.

Masyarakat cukup antusias mendengar pemaparan dari Agus Maimun tentang program dari Pemprov Jatim dari hasil sinergitas dengan anggota DPRD yang merupakan wakil mereka.

Peserta reses merupakan perwakilan warga di wilayah kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro.

Seperti yang disampaikan oleh Bu Tutik warga sekitar yang berharap adanya peningkatan bantuan PKH. Seperti jumlah penerima maupun kuantitas bantuan yang diterima, masyarakat saat ini cukup puas dengan program tersebut.

” Kalau bisa di tambah atau dikembangkan kita lebih senang, terimakasih aspirasi kita selalu tersampaikan berkat pak Agus Maimun,”Jelasnya.

banner