Ada Yang Baru Pada Seragam PNS Pemkab Bojonegoro

oleh

BOJONEGORO — Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah kembali membuat kebijakan baru. Kali ini terkait Seragam Aparatur sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Kebijakan tersebut mulai berlaku pada awal tahun 2019 ini tepatnya pada tanggal 02 Januari.

Seperti di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, saat seluruh ASN mengikuti Apel pagi yang dilaksanakan di Halaman Kantor jalan Patimura Kecamatan Bojonegoro.

“Ini sesuai dengan Peraturan Perubahan Menteri Dalam Nomor 6 Tahun 2016 tentang pakaian dinas yang harus digunakan oleh seluruh ASN di lingkup Kementerian Dalam Negeri” Kata Abdul Wachid Staf PTK Disdik Bojonegoro.

banner

Pria yang akrab disapa Mbah Dul itu mengatakan, pada hari pertama masuk kerja di tahun 2019, seluruh ASN Disdik Bojonegoro saat Apel pagi hari Selasa (02/01/2019) semuanya memakai baju putih dan bawahan hitam.

“Aturan seragam dinas mulai tahun ini semuanya berubah, antara lain untuk pakaian Putih dan Hitam digunakan hari Rabu, pakaian Batik Jonegoroan digunakan hari Kamis dan pakaian Batik Nasional digunakan hari Jumat,” Imbuh Mbah Dul.

Ia menambahkan, untuk seragam dinas hari Senin semua memakai PDH (Keki) dan hari Selasa memakai PDH (warna lain selain Keki khusus bagi pejabat Eselon 2 dan 3) sedangkan Eselon 4 dan Staf warna Keki tanpa Atribut.