160 Orang Akseptor KB MOW/MOP ikuti Baksos Kodim 0813 Bojonegoro

oleh

Lintasbojonegoro.com – Memperingati HUT RI ke 73, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Bhakti Sosial KB KES TA 2018 di RS Muna Anggita Kabupaten Bojonegoro, Minggu (12/08).

Perwira Staf Teritorial (Pasiter) Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono, mengatakan bahwa Baksos ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 73 dan langkah dukungan program pemerintah dibidang pelayanan kesehatan.

“Sejak pukul 07.00 WIB para peserta KB Kes MOP (Metode Operatif Pria) / MOW (Metode Operatif Wanita) dari seluruh wilayah jajaran Kodim 0813 Bojonegoro sudah memadati RS Muna Anggita ini, dan sejauh ini ada 160 orang Akseptor yang terdaftar,” tutur Pasiter.

banner

Lebih lanjut disampaikan oleh Pasiter, adapun pelaksanaan KB Kes ini ditangani oleh Dr. Zekson Alpian, Dr. Palupi Susetyorini (Dokter Spesialis Obstetri Gynecologi) dan tenaga medis dari RS Muna Anggita serta anggota Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro Adie Witjaksono S. Sos Msi mengatakan, animo peserta Akseptor KB Kes MOP/MOW tahun ini meningkat pesat, hal ini berkat kerjasama berbagai pihak dengan dukungan Kodim 0813 Bojonegoro, sehingga program pemerintah ini dapat menyasar langsung di lapisan masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

“Melalui kegiatan Bhakti Sosial ini diharapkan dapat mencapai tujuan utama program KB, yaitu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk secara kontinyu sehingga dapat mengurangi tingkat kemiskinan, pengangguran, serta mengedukasi pasangan usia subur,” pungkasnya.

banner